Inilah Daftar Fitur Android Jelly Bean

Inilah Daftar Fitur Android Jelly Bean

GOOGLE NOW

Teknorus – Bayangkan Google Now sebagai semacam asisten pribadi karena ftur ini menggunakan semua data pribadi yang tersimpan dalam smartphone Anda untuk menarik segala data yang bermanfaat untuk membantu kehidupan sehari-hari Anda. Antara lain, ia bisa menyediakan halte bus terdekat dari stasiun kereta atau update realtime dari tim sepak bola favorit Anda. Google Now juga bisa mempelajari kebiasaan selama perjalanan dan mengambil data lokasi spesifk seperti restoran terdekat dan sebagainya. Jadi apakah Anda ingin mengakses layanan pintar ini Ada dua cara untuk melakukannya – menariknya dari bawah layar, atau mengetuk pada kolom pencari Google. Dengan mencari lebih banyak informasi dan memungkinkan mengumpulkan lebih banyak data tentang diri Anda, Google mengklaim kartu-kartu ini akan memiliki respon yang lebih baik dari segi personalisasi dan akurasi. Raksasa mesin pencari itu juga berjanji untuk menghadirkan lebih banyak jenis kartu di masa mendatang.

 

FITUR NOTIFIKASI TAMBAHAN

Area notifkasi hadir dengan wajah baru dengan lebih banyak informasi dan ftur di dalamnya. Misalnya saja, kini Anda bisa menelpon kembali atau membalas pesan langsung dari area notifkasi jika ada panggilan tidak terjawab. Pengguna juga bisa mengintip update aplikasi yang tersedia tanpa harus membuka aplikasi itu sendiri. Singkatnya, Anda bisa menampilkan informasi dengan selektif melalui metode sapuan dua jari.

 

KEYBOARD PREDIKTIF LEBIH MUTAKHIR & VOICE TYPING OFFLINE

Kamus lebih lengkap dan keyboard prediktif lebih mutakhir membuat pengguna lebih mudah mengetik. Apalagi, kini juga tersedia dukungan untuk lebih banyak bahasa termasuk Persia, India, dan Thailand. Jelly Bean juga menampilkan ftur voice-typing ofine dan pertama kali diperkenalkan dengan dukungan bahasa Inggris (AS) dan bahasa lainnya menyusul.

 

HOME SCREEN, IKON WIDGET DAN APLIKASI

Jelly Bean akan otomatis menyesuaikan ukuran widget sesuai dengan ruang yang tersedia dan memindahkan ikon lain yang menghalangi. Anda jadi tak perlu lagi repot menekan widget atau ikon lebih lama untuk membuangnya. Cukup sapu item yang tidak diinginkan dari home screen untuk membuangnya.

 

GOOGLE SEARCH DENGAN SUARA Knowledge Graph, menurut Google, adalah “koleksi informasi tentang orang, tempat, dan benda lainnya di dunia. Dan Google memanfaatkan sumber ini untuk membuat Google Search semakin intuitif dan mulus. Respon akan ditampilkan dalam bentuk kartu jawaban bergaya infografs dan turut mencakup asisten pencari berbasis suara yang serupa dengan Apple Siri atau Samsung S-Voice.


Leave a Reply