Batu Amandel dan Perawatannya

Obat AmandelBatu Amandel dan Perawatannya
Amandel adalah struktur berdaging lunak yang terletak di tenggorokan. Mereka terdiri dari jaringan-jaringan spesifik yang terutama terbuat dari limfosit yang merupakan sel-sel dalam tubuh yang membantu dengan sistem kekebalan tubuh dengan melawan dan mencegah infeksi. Mereka menangkap bakteri dan virus yang berusaha masuk ke tenggorokan dan membahayakan orang tersebut. Beberapa profesional medis percaya bahwa amandel ini memberikan lebih banyak bahaya daripada manfaat dalam banyak hal; Namun penelitian telah membuktikan bahwa orang yang memiliki amandel diangkat dengan operasi cenderung memiliki lebih banyak infeksi bakteri dan virus daripada orang yang masih memiliki amandel di tempatnya.

Batu Amandel

Beberapa lipatan dan sudut dapat ditemukan pada amandel dan di sinilah bakteri, sel-sel jaringan lendir dan mati menumpuk. Ketika zat ini menumpuk, mereka dapat membentuk struktur keras, putih, terkalsifikasi yang merupakan batu amandel, atau dikenal sebagai tonsilitis. Amandel ini sebagian besar berkembang pada orang dengan radang amandel kronis atau orang yang mengalami tonsilitis berulang yang konstan. Batu-batu ini biasanya kecil dan banyak tetapi dalam kasus yang sangat tidak biasa orang tersebut dapat memiliki satu batu besar dan padat.

Gejala

Gejala untuk biasanya tidak jelas, sehingga mereka kadang-kadang ditemukan secara tidak sengaja ketika seseorang melakukan x-ray atau CT scan. Beberapa gejala yang mungkin hadir adalah: Halitosis (bau mulut), tenggorokan merah dan meradang, puing-puing putih terlihat di tenggorokan, kesulitan menelan tergantung pada ukuran dan area amandel berada, sakit di telinga dan amandel bengkak.

Perawatan amandel

Perawatan yang paling tepat biasanya dipilih berdasarkan ukuran batu dan jika ada kemungkinan menyebabkan ketidaknyamanan atau membahayakan orang tersebut. Berikut ini beberapa perawatan:

1) Dokter dapat memberi tahu pasien di sana bahwa tidak diperlukan pengobatan karena tidak ada gejala

2) Dokter mungkin menyarankan beberapa orang untuk melakukan kumur hangat, air garam yang menenangkan tenggorokan dan meredakan ketidaknyamanan yang mungkin mereka alami sebagai akibat dari amandel ini.

3) Dokter dapat memberikan resep kepada pasien mereka untuk berbagai antibiotik.

4) Beberapa orang mungkin disarankan untuk mengangkat batu amandel secara pembedahan. Pengangkatan secara bedah biasanya dilakukan ketika batu-batu itu besar dan menyebabkan bahaya atau ketidaknyamanan bagi orang tersebut. Beberapa ahli bedah dapat melakukan prosedur itu menggunakan anestesi lokal sehingga pasien mungkin tidak perlu dibius total.

5) Beberapa batu amandel yang lebih sederhana dapat dihilangkan dengan menggunakan q-tip atau penjepit. Alat-alat itu digunakan untuk mengikis, menyendok atau memeras batu amandel.

6) Mengairi amandel dengan air garam dapat membantu membawa batu ke permukaan dan kemudian obat tetes dapat digunakan untuk menyedot batu-batu kecil.

7) Beberapa orang bahkan menggunakan lidah mereka untuk menghilangkan batu-batu ini tetapi biasanya ketika batu-batu itu kecil dan mudah dihilangkan.

Seperti yang Anda lihat ada berbagai perawatan batu amandel yang dapat Anda pilih, tetapi selalu bijaksana untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba mengeluarkan atau merawat batu amandel sehingga Anda tidak melukai diri sendiri lebih jauh.

 

Lamandel Obat Solusi Amandel Cara Aman Tabpa Operasi

lamandel, obat amandel, solusi amandel, amandel,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *