3 Tugas Pokok Seorang Wedding Organizer Sang Perencana Pesta Pernikahan

3 Tugas Pokok Seorang Wedding Organizer Sang Perencana Pesta Pernikahan


Akumoment – Jasa Wedding Organizer di dunia pesta khususnya pernikahan bukanlah hal yang baru, mengingat sudah banyak orang yang memanfaatkan keberadaan WO untuk membantu merencanakan sekaligus menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan mereka hingga menjadi pesta terunik dan menarik sepanjang hidupnya.

Jika mungkin setelah resign dari pekerjaan Anda yang sekarang, Anda tertarik untuk membuka usaha WO, maka Anda perlu mengetahui apa saja tugas dari Wedding Organizer, memahami kinerja WO dengan baik akan menjadikan Anda sebagai perencana pesta resepsi pernikahan yang berkualitas dan sukses di masa depan.

Merancang Konsep Sesuai Keinginan Calon Pengantin

Ada banyak konsep yang sudah pernah Anda lihat sebelumnya saat hadir di pesta resepsi pernikahan teman, sehabat atau kenalan, namun semua konsep yang Anda lihat tidak serta merta menjadi patokan konsep yang akan diminta oleh calon pengantin yang akan Anda tangani, karena setiap orang memiliki gagasan sendiri tentang bagaimana pesta resepsi pernikahannya nanti, mau konsep yang sederhana atau justru tradisional dan intim. Ketika mendapatkan client, pastikan dengan jelas jika Anda mendengarkan keinginan mereka dengan baik, termasuk mengenai konsep pesta pernikahan yang mereka impikan, jangan sampai Anda merencanakan pesta pernikahan dengan konsep yang berbeda, tidak sama seperti harapan mereka.

Mengatur Anggaran Berdasarkan Pada Besarnya Budget Calon Pengantin

Salah satu fungsi utama Wedding Organizer adalah merencanakan pesta pernikahan dengan menggunakan anggaran berdasarkan pada besarnya budget yang disebutkan oleh calon pengantin. Anggaran setiap calon pengantin tentunya berbeda, tugas Anda di sini adalah merencanakan pesta pernikahan dengan konsep yang mereka inginkan dan menggunakan anggaran yang mereka miliki.

Merekomendasikan Vendor Pernikahan yang Tepat

Saat merencanakan pesta pernikahan tentunya Anda dihadapkan pada berbagai kebutuhan detail pernikahan, mulai dari dekorasi, catering, baju pengantin, dsb. Di sinilah kemampuan Anda diuji, apakah Anda bisa menemukan dan merekemondasikan vendor pernikahan yang terbaik dengan budget atau anggaran yang sesuai?. Pastikan vendor yang Anda pilih tidak membuka anggaran membengkak, tentunya hal ini tidak diinginkan oleh calon pengantin, bukan.


Leave a Reply