3 Keuntungan Menggunakan E-Samsat Jabar

3 Keuntungan Menggunakan E-Samsat Jabar

smconsult – Tahukah Anda fakta menarik mengenai E-samsat Jabar? Mungkin sebelumnya Anda belum pernah mendengar tentang E-samsat Jabar karena layanan dan fasilitas ini tergolong masih baru, di mana tidak semua orang bisa menggunakannya dan memanfaatkannya dengan mudah.

E-samsat Jabar adalah salah satu inovasi yang dikembangkan oleh Tim Pembina Samsat Jabar di dalam memberikan pelayanan pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor sekaligus program pengesahan STNK dengan memanfaatkan ATM Bank yang sebelumnya sudah bekerja sama sehingga akses E-samsat ini bisa dilakukan dengan lancar. Berikut ini beberapa keuntungan saat menggunakan fasilitas dari E-samsat Jabar:

Menghindari Percaloan

Membayar pajak kendaraan bermotor memang paling cepat jika Anda menggunakan percaloan yang ada, namun cara ini kebanyakan justru merugikan Anda dan merupakan cara yang illegal. Dengan adanya E-Samsat pajak diharapkan tidak ada lagi praktek percaloan yang terjadi.

Membantu Upaya Menghilangkan Korupsi Dari Penerimaan Pajak

Saat ini ada banyak sekali kasus korupsi yang melibatkan banyak nama-nama besar, dan untuk menghindari bahkan menghilangkan praktek korupksi dari penerimaan pembayaran pajak, dibuatlah system pelayanan dan fasilitas E-Samsat Jabar yang diharapkan bisa meningkatkan upacara menghilangkan korupsi dari proses penerimaan pajak negara.

Memberikan Kemudahan dan Kenyamanan Untuk Wajib Pajak

Kemudahan adalah harapan utama seseorang saat ingin membayarkan pajak, jika lebih mudah tentunya wajib pajak tidak akan sungkan untuk membayar pajak kendaraan bermotornya. E-Samsat Jabar berupaya untuk memberikan kemudahan juga kenyamanan untuk para wajib pajak yang ingin membayar pajak mereka.  Karena pembayaran pajak bermotor dengan system E-Samsat Jabar ini dapat dilakukan di 80 ribu jaringan ATM bank yang telah bekerja sama di Indonesia. Sedangkan untuk mekanismecara membayar pajak melalui E-Samsat Jabar bisa dilihat berikut ini:

  • Pilih logo bank yang ingin Anda pakai untuk melakukan proses pembayaran dari E-Samsat Jabar
  • Pastikan nama identitas pemilik kendaraan bermotor sama dengan identitas pemilik rekening agar pembayaran bisa dilakukan dengan lancar
  • Tukarkan struk dengan SKPD serta lakukan pengesahan STNK di tempat layanan samsat daerah hukum pihak kepolisian daerah Jabar kurang lebih 30 hari, bila tidak pengesahan STNK tidak dinyatakan sah

Leave a Reply